BERITA

Berbagi Bersama Danar Mas Group dan Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung

09 Feb 2023

Indonesia sudah mulai memasuki tahun kedua dalam menghadapi pandemi Covid-19, tidak sedikit warga yang terdampak sehingga banyak sekali karyawan yang mengalami PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) di berbagai perusahaan. Danar Mas Group bersama Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Bandung mengadakan kegiatan “ Aksi Berbagi Bersama ” yaitu berupa pemberian bantuan sosial sebanyak 1500 paket bantuan bagi masyarakat di Desa Pasawahan di Kecamatan Dayeuhkolot , Desa Tarajusari di Kecamatan Banjaran, dan Desa Kamasan di Kecamatan Banjaran yang berada di daerah sekitar Danar Mas 1 dan Danar Mas 3.

Penerima Bantuan Sosial disaksikan langsung oleh 2 pihak yaitu dari perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi dan Perwakilan dari Danar Mas. Data mengenai warga yang berhak mendapatkan bantuan di survey langsung ke lokasi oleh pihak Yayasan Buddha Tzu Chi dan Perwakilan Danar Mas untuk memastikan bantuan didapatkan oleh orang yang benar membutuhkan. Warga yang mendapatkan bantuan akan diberikan berupa kupon yang dapat ditukar dengan paket bantuan yang dapat diambil di kantor Danar Mas.

Kegiatan pembagian bantuan ini dimulai pada Hari Senin, 25 April 2022 yang berlokasikan di Danar Mas 1 (Site Cisirung). Bapak Jemmy K. Sastraatmadja selaku Presiden Direktur Danar Mas beserta putranya Bapak Kevin A. Sastraatmadja pun hadir dan mengikuti kegiatan pembagian bantuan sosial. Bagi warga yang sudah berumur ataupun sulit utuk membawa bantuan, pihak Yayasan Buddha Tzu Chi dan Dhanar Mas akan membantu untuk membawakan sampai ke depan Gerbang Danar Mas. Pembagian bantuan di Danar Mas 1 dilihat berjalan dengan lancar dan semua bantuan berhasil di bagikan kepada seluruh warga yang mendapatkan kupon sesuai dengan jumlahnya.

Kegiatan pembagian selanjutnya diadakan pada Hari Sabtu, 14 Mei 2022 yang berlokasikan di Danar Mas 3 (Site Banjaran). Semua warga yang memasuki wilayah Danar Mas diminta untuk tetap menjaga jarak dan diwajibkan untuk menggunakan masker. Kegiatan Pembagian Bantuan Sosial ini sebagai bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Salah satu pembelajaran yang dapat diambil dari kegiatan ini salah satunya memberikan kita pandangan lain mengenai kehidupan, dimana masih banyak orang disana yang keadaannya sulit dan tetap bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki. Kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala dan semua paket bantuan sosial dapat disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Bagikan



KEMBALI